Cara Ampuh Turunkan Berat Badan Paling Cepat dan Efektif

Kosmonesia.com - Turunnya berat badan bagi orang yang gemuk marupakan hal yang sangat didambakan. Kepercayaan diri mereka pun akan meningkat. Tapi, sangat penting bahwa cara untuk turunkan berat badan yang sehat dan seimbang memerlukan program latihan yang rutin.

cara turunkan berat badan secara alami dan cepat


Inilah cara ampuh turunkan berat badan paling cepat dan efektif


Jika, Sobat memiliki sangat sedikit waktu untuk berolahraga, mungkin mudahnya yaitu melakukan olahraga ringan dengan porsi tiga kali sehari.

Teguhkan dan bulatkan tekad Sobat untuk melakukan olahraga ringan selama sepuluh menit setidaknya tiga kali dalam sehari.

The American Heart Association merekomendasikan minimal melakukan senam aerobik selama total waktu 75 menit atau 150 menit dalam satu minggu.

Semakin banyak waktu untuk berolahraga semakin efektif pula program penurunan berat badan yang sedang Sobat lakukan.

Pilihlah jenis olahraga yang sesuai dengan keinginan Sobat, agar tingkat efektifitas dalam penurunan berat badan semakin tinggi.

Bentuk tubuh juga bisa membantu Sobat untuk menentukan jenis olahraga yang cocok untuk dilakukan sehari-hari.

Jika Sobat memiliki bentuk tubuh seperti apel dengan berat badan berlebih di sekitar bagian pinggang dan perut, jenis olahraga seperti jogging mungkin pilihan yang tepat.

Bentuk tubuh buah pir, dengan berat badan ekstra di sekitar bagian bokong, pinggul, dan paha baiknya mencoba olahraga jenis senam aerobik atau bersepeda.

Jika Sobat memiliki bentuk tubuh seperti jam pasir, dengan berat badan ekstra yang menumpuk di sekitar bagian pinggul dan 'dada' (wanita), Sobat bisa mencoba olahraga seperti berenang atau mendayung.

Jika tubuh Sobat berukuran plus, Sobat harus fokus pada kombinasi latihan kardio seperti jogging, bersepeda dan renang.

Daftarkan diri Sobat untuk mengikuti kelas-kelas olahraga yang bisa dihadiri saat waktu luang.

Berolahraga di pagi hari dapat meningkatkan sistem metabolisme dalam tubuh dan memberikan banyak energi untuk membantu menigkatkan mood dan konsentrasi sepanjang hari.

Berolahraga bersama memberikan Sobat kesempatan untuk belajar lebih banyak tentang berbagai jenis olahraga dan dapat membuat Sobat semakin termotivasi.

Gunakan istirahat makan siang Sobat untuk melakukan beberapa olahraga ringan. Jika Sobat memiliki cukup waktu, coba kunjungi gym untuk melakukan beberapa kegiatan olahraga ringan atau gunakan sepatu olahraga dan pergi untuk lari santai.

Jogging merupakan langkah yang efektif membakar kalori hinga 360 kalori dalam waktu 30 menit.

Jika ingin membangun otot dan meningkatkan kesehatan, tambahkan beberapa olahraga seperti sit-up atau push-up ke dalam olahraga rutin Sobat di malam hari. Jika perlu lakukan latihan olahraga angkat beban.

Olahraga tersebut dapat membentuk otot, mengurangi risiko diabetes, menurunkan tekanan darah dan kolesterol dan serta meningkatkan kesehatan jantung Sobat secara keseluruhan, menurut American Council on Exercise.

Olahraga jenis sit-up dan push-up ini juga bisa membantu membakar kalori, sehingga membantu penurunan berat badan.

Menurunkan berat badan juga efektif jika dibantu dengan mengonsumsi jeruk nipis.


cara turunkan berat badan dengan jeruk nipis


Tak perlu diragukan lagi jika jeruk nipis memiliki khasiat yang sangat baik bagi tubuh, karena memiliki kandungan nutrisi dan vitamin cukup tinggi.

Jeruk nipis sendiri dipercaya bisa membantu mengatasi masalah perut buncit karena jeruk nipis mampu mendetoks racun dan kalori dari tubuh.

Alasan di balik pemahaman bahwa jeruk nipis bisa membantu menghilangkan lemak di perut adalah karena jeruk nipis mengandung senyawa antioksidan yang kuat.

Untuk mendetoks racun, jeruk nipis bisa olah menjadi infused water. Buah ini bisa melancarkan pencernaan, sehingga makanan berlemak yang kita konsumsi tidak menumpuk di perut Sobat.

Senyawa yang terkandung dalam jeruk nipis akan mengolah lemak yang menumpuk dan secara efektif mengubahnya menjadi energi yang kita butuhkan saat berolahraga atau aktivitas fisik lainnya.

Jadi, jika Sobat mengonsumsi olahan jeruk nipis dalam bentuk apa pun tidak akan mampu mengurangi lemak tubuh jika tidak diimbangi dengan olahraga yang intens.

Oleh karena itu niat dalam menurunkan berat badan benar-benar harus dimantapkan. Sehingga Sobat akan sebisa mungkin meluangkan waktu agar rutin melakukan olahraga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel