The King: Eternal Monarch | Review - Awas Spoiler

The King: Eternal Monarch - Serial yang satu ini sudah ditunggu-tunggu oleh pecinta drakor di seluruh dunia. Bisa dilihat antusias mereka saat teaser-nya muncul di Instagram banyak komen betapa mereka sudah tidak sabar menyaksikan comeback-nya Lee Min Ho setelah melakoni wajib militer di negaranya.

Saat artikel ini di buat Serial ini sudah sampai pada The King Eternal Monarch episode 7 dari 16 episode yang direncanakan. Namun sudah banyak kontroversi yang telah terjadi.

Mulai dari pemutusan secara sepihak salah satu artis sebelum film ini dimulai sampai bangunan kerajaan yang dinilai masyarakat Korea Selatan mirip dengan bangunan di Jepang.

The King Eternal Monarch Netflix

Baiklah langsung kita bahas saja film The King: Eternal Monarch.


The King: Eternal Monarch Sinopsis

Jarang sekali film Korea yang berjenis dunia paralel, itulah salah satu kelebihann serial ini.

Serial ini mengisahkan dua alam semesta paralel, yang satu dunia demokrasi yaitu Korea yang kita ketahui seperti sekarang ini dan yang satunya lagi dunia monarki yaitu Corea yang berbentuk kerajaan tapi dengan style yang terlihat modern.

Dalam The King: Eternal Monarch ini Lee Min Ho yang berperan sebagai The King itu sendiri yaitu Kaisar Lee Gon yang ayahnya terbunuh ketika masih anak-anak.

Dan sebagai lawan mainnya ada si cantik Kim Go Eun yang berperan sebagai Jeong Tae Eul. Dikisahkan Jeong Tae Eul adalah seorang detektif yang menyelamatkan Kaisar Lee Gon ketika masih kecil

The King Eternal Monarch Sinopsis

The King: Eternal Monarch Review

Sobat Kosmo yang menyukai film yang jenisnya semacam parallel universe seperti ini pasti paham dong dengan yang namanya doppleganger. Yaitu kembaran yang berada di belahan dunia lain.

Nah dalam film ini para pemain sangat baik dalam memerankan dua karakter yang berbeda. Mereka seolah tidak kesusahan ketika memerankan peran baik kemudian dalam waktu singkat dituntut untuk memerankan peran jahat.

Jika Sobat sudah menontonnya, maka kesan pertama ketika selesai menonton episode pertama adalah bingung dan bertanya-tanya.

Lho, kok begini? Lha, itu siapa?

Ya kebanyakan pemirsa pasti memiliki pertanyaa seperti itu dalam benaknya.

Seperti ketika paman tiri Lee Gon berusaha membunuhnya, tiba-tiba kaca yang di atas pecah, tak jelas pecah kenapa.

Lalu postur tubuh dari Detektif Jeong Tae Eul ketika menyelamatkan Lee Gon kecil terlihat cowok banget.

Bisa jadi sosok tersebut adalah Lee Gon dewasa yang kembali ke masa lalu yang entah bagaimana kebetulan membawa tanda pengenal Detektif Jeong Tae Eul.

Namanya juga film drama fantasi, selalu membuat penonton ikut berfantasi menebak misteri-misteri dalam film tersebut. Semoga saja ada kejelasan sosok penyelamat ini di episode-episode selanjutnya.

Dan kejanggalan lainnya adalah Detektif Jeong Tae Eul tidak menua sama sekali padahal Lee Gon sudah dewasa. Inilah yang paling janggal, kok bisa ada orang yang selama hidup 25 tahun tidak menjadi tua.

Itulah review singkat dari The King: Eternal Monarch. Sebenarnya masih banyak plot hole-plot hole lainnya yang membingungkan.

Mungkin saja itu adalah salah satu cara sutradara membuat penonton penasaran dengan alur cerita. Sehingga penonton akan senantiasa menantikan lanjutan kisahnya.

Namun di balik semua yang sudah dijelaskan di atas, drama yang satu ini tidak menutup kemungkinan akan semakin menarik untuk dinikmati.

Walaupun pada kenyataannya rating The King: Eternal Monarch terus merosot dan kalah dengan drama lainnya yang juga booming, yakni The World of Marriage, ceritanya tentang pelakor gitu deh.

Serial ini disiarkan stasiun TV SBS dan Sobat juga bisa nonton The King Eternal Monarch streaming di Netflix setiap Jumat dan Sabtu. Akhir kata selamat menonton Sobat Kosmo!

The King Eternal Monarch Streaming

  • Judul: The King: Eternal Monarch
  • Hangul: 더 킹: 영원의 군주 (Sang Raja: Dewa Abadi)
  • Genre: Drama, Fantasi, Romantis
  • Penulis Naskah: Kim Eun Sook
  • Sutradara: Baek Sang Hoon
  • Pemeran: Lee Min Ho, Kim Go Eun, Woo Do Hwan, Kim Kyung Nam
  • Negara: Korea Selatan
  • Bahasa: Korea
  • Lokasi syuting: Provinsi Chungcheong Utara, Korea Selatan
  • Rumah Produksi: Hwa & Dam Picture
  • Hak siar: SBS TV & Netflix
  • Rilis: 17 April 2020
  • Total episode: 16

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel