Xbox Terbaru Bakal Empat Kali Lebih Powerful

Pengenalan Microsoft Xbox Terbaru dan xCloud
source: Engadget

Hai Sobat Kosmo. Ada kabar terbaru dari Microsoft untuk para gamer dan pengemar Xbox. Raksasa software ini akan merilis konsol terbaru mereka tepat pada Natal 2020 dengan game yang sering dijadikan ajang promosi Xbox terdahulu, apalagi kalau bukan Halo Invinite.

Microsoft juga mengungkapkan bahwa adanya platform streaming xCloud yang sudah hampir siap untuk digunakan oleh pulbik. Platform xCloud ini memungkinkan pengguna Xbox memainkan game mereka di mana saja dengan menyimpannya di cloud. xCloud akan memulai debutnya pada bulan Oktober mendatang.

Pengenalan Xbox Terbaru, Bakal Lebih Powerful


Menurut pendapat Microsoft, konsol Xbox generasi berikutnya akan empat kali lebih kuat dari Xbox One X yang ada saat ini. Berkat dibenamkannya prosesor AMD, konsol Xbox terbaru ini memungkinkan untuk menjalankan game dengan 120 frame per detik. Keren banget, kan? Proyek ini diberi kode bernama Project Scarlett, perangkat akan mengurangi latensi saat loading game.

Perusahaan tersebut membuat pengumuman di sebuah acara di Los Angeles jelang gelaran E3 2019 (Electronic Entertainment Expo), pameran terbesar industri video game yang dibuka Selasa, 11 Juni 2019. Kabar itu menegaskan komitmen Microsoft terhadap perangkat keras generasi baru ketika memperkenalkan cara baru bagi konsumen untuk streaming game ke beberapa perangkat.

Persaingan Xbox Terbaru dengan Sony PlayStation

Microsoft juga melangkahi Sony yang melewatkan pameran tahun ini untuk pertama kalinya. Mungkin pihak Sony akan membuat event tersendiri dalam mengumumkan perangkat generasi berikutnya di kemudian hari. Sebagai informasi, Sony PlayStation 4 telah menjadi konsol game dengan penjualan teratas di antara perangkat game generasi saat ini.

"Mereka (Sony) tidak akan kehabisan narasi untuk konsol generasi berikutnya dan hal itu membangun masa depan game hybrid mereka," kata Matthew Kanterman, seorang analis video game bersama Bloomberg Intelligence, saat pengumuman Microsoft.

Microsoft akan menghadapi persaingan baru dalam dunia streaming game ini. Pasalnya Alphabet Inc. juga akan meluncurkan layanan streaming berbasis Internet yang diberi nama Stadia. Salah satu perusahaan milik Google itu memulai layanan tersebut pada bulan November. Dalam hal ini Google memberikan tarif 10 dollar per bulan untuk mendapatkan layanan tersebut.

Xbox Terbaru dengan Game Halo Infinite

Microsoft berusaha memperluas daya tariknya ke semua jenis gamer, termasuk gamer yang menggunakan PC.

Generasi saat ini, Xbox One, yang mulai dijual pada 2013 dan pada awalnya diterima cukup hangat di kalangan gamer. Namun dicibir karena Microsoft memasang label harga premium pada perangkat yang ditujukan untuk fokus pada pengalaman dalam hiburan game yang lebih luas tersebut. Hal itu juga mematikan minat core gamer.

Setelah potongan harga dan akhirnya Microsoft memberikan harga normal untuk sebuah perangkat game, penjualan agak sedikit meningkat setelahnya tetapi tidak pernah mendekati sang pesaing, Sony PlayStation 4 dalam total penjualan.

Microsoft memamerkan 60 game baru di acara tersebut dan mengumumkan layanan berlangganan baru, Xbox Game Pass Ultimate, yang memungkinkan penggemar untuk memainkan game konsol, PC, dan multipemain secara daring dengan biaya bulanan 15 dollar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel