Ini Dia! Pecatur Cantik Bikin Meleleh, Alexandra Botez

Alexandra Botez, pecatur cantik
Masih ingatkah Sobat Kosmo dengan atlet voli asal Kazakhstan yang memiliki paras imut dan cantik? Pasti dalam benak Sobat Kosmo langsung terlintas nama "Sabina Altynbekova" yang beberapa tahun yang lalu sempat viral di medsos Indonesia.

Namun, kalau ditanya tentang siapakah pemain catur cantik saat ini, mungkin beberapa Sobat Kosmo masih ada yang belum bisa menjawabnya.

Inilah pemain catur berwajah cantik dan pintar

Alexandra Botez namanya. Dengan paras secantik itu mungkin dia lebih cocok sebagai model. Wanita yang menguasai lima bahasa ini tumbuh dalam komunitas Rumania yang sangat erat di Vancouver, Kanada. Di mana catur adalah bagian besar dari budaya dan keluarganya.

Alexandra mulai bermain catur ketika sang ayah menantangnya untuk mengalahkan ibunya. Tak disangka-sangka, dia sudah bisa mengalahkan ibunya pada usia enam tahun, memenangkan Canadian Nationals pada usia delapan tahun. Sejak saat itu dia sudah berkompetisi di 3 Olimpiade.

Dia mengajar di sekolah lokal tentang catur, mentor berbagai klub catur di daerah tersebut, dan mengerjakan proyek untuk mengembangkan catur sebagai alat edukasi untuk anak-anak.

Alexandra Botez, cantiknya bukan main
Benar-benar bikin konsen ilang ya gaiis

Dorongannya untuk sukses dan kegigihannya tersebut membuatnya mendapatkan beasiswa penuh di University of Texas saat ia baru berusia lima belas tahun. Pada saat itu, kampus tersebut memiliki tim catur terbaik di kampus Amerika manapun. Menawarkan kesempatan untuk berlatih, bepergian, dan berkompetisi.

Tapi akhirnya dia memutuskan untuk tetap pada pilihan masa kecilnya, Stanford University. Sebelum dia kulaih di Stanford, Alexandra mengambil cuti setahun untuk fokus pada permainan caturnya. Permainan catur rata-rata Alexandra berjalan antara empat sampai enam jam.

KAU BENAR-BENAR LARUT DALAM PERMAINAN,
KAU TAKKAN SADAR WAKTU TELAH BERLALU.

Fokus semacam ini telah menghasilkan ketahanan mental dan ketangguhan yang terbukti sangat membantu dengan etos kerjanya ketika pertama kali datang ke Stanford.

Wanita kelahiran 24 September 1995 ini sempat trending di Reddit, 9GAG, Imgur, dan Tumblr. Hal itu membuat halaman Facebook-nya dibanjiri komentar-komentar "menggoda" dari para hidung belang yang gila akan parasnya. Sehingga dia menonaktifkan halaman yang dia gunakan untuk menerima undangan turnamen dan merekrut murid tersebut. Dia mengungkapkan bahwa halaman tersebut sementara ditujukan sebagai alat pendidikan.
Alexandra Botez, cantik, pintar dan jago catur
Bagaimana Sobat Kosmo? Cantiknya benar-benar aduhai-badai kan? Sudah cantik, pintar lagi. Kalau main catur sama dia, yang ada malah mantengin wajahnya terus dan gak sempat konsentrasi sama permainan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel