Spesifikasi Asus ZenBook Pro Duo Terungkap | Layar Dual 4K

Spesifikasi Asus ZenBook Pro Duo
Sumber: Asus

Asus ZenBook Pro Duo - Pada ajang Computex yang diadakan setiap tahunnya di Taipei, Taiwan, kali ini banyak memperkenalkan produk teknologi baru dan hebat. Salah satunya adalah produk keluaran dari kubu tuan rumah, Asus, yaitu Asus Zenbook Pro Duo.

Asus yang juga sedang merayakan hari jadinya yang ke-30 dengan bangga memperkenalkan penerus ZenBook Pro 15 UX580 yang diluncurkan tahun lalu dengan ScreenPad unik.

Namun tahun ini, sang penerus yang dilabeli ZenBook Pro Duo mengemas fitur yang sungguh berbeda.

Ditilik dari namanya yang berembel-embel "Duo" ini, tak tanggung-tanggung, Asus menyematkan layar dual 4K (3840p): layar OLED 15,6 inci (2160p) di bagian layar utama, dan layar IPS LCD ScreenPad Plus sensitif 32:9 (1100p) sebagai layar kedua yang menjadi satu di bagian keyboard.
Spesifikasi Layar Asus ZenBook Pro Duo
Sumber: Asus

Keyboard-nya sendiri di geser agak ke bawah, lebih dekat ke tepi laptop. Sedangkan touchpad diletakkan di sisi kanan keyboard yang juga berfungsi sebagai numpad yang menyala.

ScreenPad Plus, samar-samar mengingatkan pada TouchBar pada MacBooks Pro yang terbaru, berbagai fungsionalitas sentuhan tetapi dengan standar ukuran yang jauh lebih besar dan resolusi jauh lebih tinggi.

Ini menjadikan ScreenPad Plus bisa digunakan sebagai monitor sentuhan sekunder, seperti panel kontrol untuk aplikasi, atau bahkan sebagai ekstensi dari monitor utama. ScreenPad Plus pada ZenBook Pro Duo juga mendukung stylus yang banyak beredar dipasaran.

Spesifikasi Asus Zenbook Pro Duo


Sebagai otak dalam ZenBook Pro Duo ini disematkan prosesor Intel Core i9 (8 core) dengan pemroses visual menggunakan GPU Nvidia RTX 2060.

Untuk fitur I/O, laptop ini menawarkan port USB type C Thunderbolt 3, dua port USB type A, headphone jack, dan port HDMI.
Prosesor dan fitur Asus ZenBook Pro Duo
Sumber: Asus

Agar laptop ini bisa mengatur panas yang lebih baik, Asus menyematkan fitur Turbo Cooling yang dapat di akses dengan mudah dalam satu sentuhan saja.

Ada versi lebih murah dari ZenBook Pro Duo yang juga akan dirilis pada waktunya. Laptop ini berukuran lebih kecil dengan menggunakan layar 14 inci, berprosesor Core i7, dengan disematkan GPU GeForce MX250 internal, dan Full HD Display.

Sebagai informasi tambahan, ScreenPad yang memulai debutnya pada ZenBook Pro 15 UX580 yang diluncurkan tahun lalu, akan disematkan pada semua laptop Asus yang akan diluncurkan tahun ini.

Harga Asus ZenBook Pro Duo


Namun sayang harga dan ketersediaan di ZenBook Pro Duo belum diumumkan. Jika di tebak dari jeroan yang dibawa laptop ini  kemungkinan masih berkisar di atas 60 juta rupiah.
Funsionalitas layar kedua Asus ZenBook Pro Duo
Sumber: Asus

Jadi, siapkan duit kalian mulai dari sekarang agar bisa menimang-nimang laptop Asus Zenbook Pro Duo yang super istimewa keren, aduhai badai ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel