Cara Mencegah Penuaan Dini Secara Alami | Anti Aging

Kosmonesia.com - Mencegah penuaan bukan berarti mencegah agar tidak bisa tua, namun berusaha agar tetap terlihat muda dan energic meskipun umur sudah tua. Banyak sekali Sobat Kosmo terutama kalangan wanita yang mencari cara untuk mencegah penuaan dini, entah itu dengan menggunakan produk anti penuaan untuk kulit berminyak dan sensitif atau dengan anti aging alami semacam buah dan sayuran.

mencegah penuaan dini

Banyak cara untuk mencegah penuaan dini atau anti aging, bisa lewat serum anti aging, obat-obatan atau melalui makanan. Nah, berikut kami sajikan makanan dan vitamin untuk mencegah penuaan dini secara alami.

Cara mencegah penuaan dini secara alami dengan buah dan sayuran


Daripada Sobat bingung-bingung mencari produk anti aging yang cocok dengan kondisi tubuh Sobat sebaiknya Sobat mengonsumsi buah dan sayuran. Di samping itu buah dan sayuran banyak mengandung vitamin juga menjadi anti oksidan yang baik dan alami serta dapat menjadi langkah yang sangat cermat saat ingin mengurangi berat badan.

Jenis makanan buah dan sayur tersebut selain rendah kalori dan bernutrisi tinggi berdasarkan beberapa penelitian juga mampu menjadi serum anti aging alami yang baik. Bahkan buah dan sayur bisa digunakan untuk masker wajah alami sebagai pengganti produk anti penuaan dini berbahan kimia yang banyak beredar di luaran sana.

Selain itu, diimbangi dengan olahraga untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh melalui keringat juga turut membantu mengencangkan kulit yang pastinya membuat tubuh kita tampak lebih muda.

Ada beberapa fakta yang diungkapkan oleh Navindra P.Seeram, Ph.D, assistant professor di University of Rhode Island College of Pharmacy di Kingston bahwa blueberry tidak hanya berpotensi untuk meningkatkan daya ingat namun juga kaya akan antioksidan.

Hal ini berarti bluberry juga mampu memerangi radikal dan molekul yang dapat menghancurkan penyebaran sel dan terkait dengan peradangan kronis.

Peradangan kronis yang dimaksud bukanlah peradangan yang dapat mengakibatkan ketegangan ankle atau otot, namun jenis yang bisa membawa dampak penuaan yang kerap disalahkan sebagai penyebab penyakit kronis seperti kanker, serangan jantung, diabetes, alzheimer, arthritis dan osteoporosis.

Blueberry juga mengandung bonus yang dapat menunjang kecantikan, karena memiliki banyak kandungan vitamin C dan sebuah antioksidan lain yang dapat membantu melawan radikal bebas yang merusak kulit sehingga membuat kulit tampak halus dan muda.

Salah satu komponen diet adalah protein yang menjadi sangat penting saat Sobat memasuki usia 40 waktu otot mulai menyusut hingga 1% setiap tahun dan metabolisme semakin lambat. Bertambahnya usia yang diiringi dengan peningkatan berat badan akan membuat kesehatan Sobat menjadi lebih berisiko.

Dan untuk menjaga metabolisme di otot dan membuat perut Sobat penuh setelah makan, ekspertis merekomendasikan untuk memakan banyak ayam tanpa kulit dan dada kalkun, daging sapi bagian bawah, telur, kacang dan makanan laut.

Dan jangan lupa untuk mengonsumsi susu bebas lemak, minuman mengandung mineral dan yogurt serta menyantap keju rendah lemak untuk menjaga tekanan darah dan memperkuat tulang. Kalsium tidak dapat membangun tulang yang kuat kecuali Sobat juga mendapatkan pasokan protein yang cukup.

Asam lemak dalam makanan laut mampu membantu untuk mengatasi inflamasi kronis. Sebagai tambahan, “Ada beberapa data yang menyatakan bahwa lemak omega-3 dari ikan mampu bekerja di beberapa area di otak yang mempengaruhi mood dan perilaku diantara orang sehat,“ jelas Artemis P, Simopoulos, M.D, pengarang buku The Omega Diet. Omega-3 yang terdapat di ikan berlemak seperti salmon dan tuna merupakan anti efek inflammatory.

Jangan lupa untuk memperbanyak asupan dari makanan diet friendly seperti, beras merah, roti, cereal dan berbagai jenis makanan yang terbuat dari gandum akan membuat tubuh Sobat tetap langsing berkat serat yang terkandung di dalamnya.

anti aging secara alami

Beberapa penelitian juga mengungkapkan bahwa gandum juga berpotensi untuk mencegah diabetes, serangan jantung, stroke, colon cancer, tekanan darah tinggi, dan sakit gusi.

Jadi bagaimana Sobat Kosmo? Apakah sudah siap untuk selalu terlihat muda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel