10 Makanan yang Membantu Membakar Lemak Perut | Wajib tahu!

Makanan Yang Membantu Membakar Lemak Perut - Perut yang menebal alias perut buncit merupakan sesuatu yang kerap terjadi pada wanita di usia 30-50.

Sudah olah raga tapi perut masih buncit, lemak seakan dengan mudahnya menumpuk di wilayah yang menjadi simbol dan tolok ukur kerampingan seseorang ini.
Makanan yang Membantu Membakar Lemak Perut!

Stres dan gaya hidup yang tidak sehat adalah beberapa faktor pendukung konsentrasi penumpukan lemak dalam area tertentu pada tubuh.

Hal ini cukup mengganggu bagi seseorang yang sangat menjaga bentuk tubuh dan penampilan.

Sehingga hal ini mengakibatkan banyaknya wanita muda yang sampai menjalani crash diet atau biasa disebut diet ekstra ketat untuk menurunkan berat badan dan tingkat lemak secara cepat.

Tentu saja hal tersebut tidak baik jika dilakukan tanpa pengawasan dokter.

Tapi ada lho makanan yang dapat membantu anda membakar lemak dan menjadi penghancur lemak yang efektif.

Inilah Makanan yang Membantu Membakar Lemak Perut

  1. Apel
Satu apel perhari bisa membuat lemak menjauh. Apel merupakan buah paling menyehatkan dan lezat. Buah rendah kalori namun kaya akan polifenol, pektin, beta karoten, flavonoid, antioksidan, serat dan vitamin C.

Mineral dan vitamin yang terkandung dalam sebuah apel dapat menyehatkan sistem pencernaan, meningkatkan metabolisme dan membantu tubuh membakar kalori lebih efisien sepanjang hari.

Serat yang terkandung dalam buah ini dapat mengurangi tingkat kolesterol, membantu agar tetap kenyang dan mengendalikan kalori.

Meminum jus apel dapat memuaskan dahaga tanpa menambahkan banyak kalori.

Tahukah anda, dalam suatu studi menunjukkan bahwa orang-orang yang memakan 3 buah apel saat diet lebih banyak kehilangan berat badan daripada mereka yang tidak makan apel.

Otomatis program mengecilkan perut dalam satu bulan pun menjadi lebih mudah.
  1. Semangka
Selain manfaat gizi, semangka adalah buah yang sarat akan cairan. Buah ini dapat mencukupi kebutuhan air dan nutrisi penting selama program diet anda.

Kandungan cairan yang sangat tinggi membuat semangka menjadi makanan rendah kalori namun padat energi. Sempurna dalam membantu mengurangi lemak perut karena memberikan lebih sedikit kalori dalam volume makanan lebih besar yang akan membantu anda merasa lebih kenyang.

Hanya 46 kalori per cangkir potong dadu buah semangka. Jadi, semangka memiliki kurang dari setengah kalori dibanding buah lain dengan porsi yang sama. Sebagai perbandingan, secangkir anggur tanpa biji memiliki 104 kalori dan secangkir irisan pisang memiliki 134.
  1. Tomat
Tomat adalah buah yang sangat baik bagi tubuh untuk membantu membakar dan menghancurkan lemak serta menurunkan berat badan.

Sebuah tim peneliti di Jepang menemukan senyawa penghancur lemak yang sangat kuat dalam tomat, disebut 9-oxo-ODA. Studi lain juga telah menemukan betakaroten dan lycopene dalam tomat bermanfaat menurunkan lemak.

Para peneliti mengemukakan bahwa orang yang mengonsumsi makanan dengan kandungan betakaroten dan kaya akan lycopene memiliki pinggang yang lebih kecil dan lebih rendah lemak di perut mereka. Selain itu, tomat mengandung antioksidan yang dapat menangkal berbagai penyakit.
  1. Seafood
Satu hal yang kita tahu pasti bahwa menkonsumsi makanan laut secara teratur dapat membantu diet asalkan memilihnya dengan tepat.

Dari berbagai jenis ikan laut yang paling bagus untuk diet diantaranya adalah ikan halibut, tiram, salmon, kerang, tuna, kod.

Makanan tersebut selain rendah kalori juga mengandung omega 3 untuk membantu menutrisi otak selama diet berlangsung, agar otak tidak mudah stress ketika harus di ajak berpikir lebih keras.
  1. Kacang-kacangan
Yups, kacang-kacangan dapat menjaga perut anda tetap ramping. Ditambah lagi anda akan tetap merasa kenyang untuk waktu yang lama setelah mengkonsumsi makanan ini.

Ada banyak jenis kacang yang baik untuk dikonsumsi. Seperti kacang almond, kedelai, kacang hitam, kacang merah, kacang arab dan juga kacang hijau.

Makan 10 biji almond sudah cukup untuk mengurangi rasa lapar.
  1. Asam ceri (tart cherry)
Selain dapat membantu membakar lemak perut, asam ceri juga mengandung antioksidan. Mengonsumsi asam ceri dapat mengurangi gejala penyakit jantung dan sindrom metabolik.

Sebagaimana diketahui sindrom metabolik adalah sekelompok gejala yang meningkatkan risiko penyakit jantung, diabetes dan lemak perut yang terjadi secara bersamaan.
  1. Seledri
Mulai dari daun sampai batangnya, seledri banyak mengandung vitamin, kalsium, fosfor, folat, dan lain-lain.

Seledri bisa dikonsumsi dengan cara diolah menjadi jus ataupun dikonsumsi secara mentah. Bagi yang belum terbiasa mungkin akan tidak menyukai rasanya. Namun seledri adalah penghancur lemak terbaik yang bisa anda konsumsi.

Minum segelas jus seledri sebelum makan akan membantu anda menurunkan berat badan karena mengontrol nafsu makan dan membakar lemak.

Selain itu seledri memiliki zat yang bisa menjadi pencahar alami, sehingga dapat melancarkan pencernaan anda yang sedang mengalami sembelit.

Dan juga seledri memiliki senyawa kumarin yang membantu mencegah radikal bebas dari sel-sel yang merusak.
  1. Alpukat
Selain menjaga perut anda agar tetap kenyang dalam waktu yang lama, alpukat juga memiliki sifat antibakteri dan antijamur.

Berisi lesitin aminooxy yang membantu dalam penurunan berat badan dan membantu menyingkirkan lemak di tubuh, menjaga kesehatan jantung, kulit, rambut, menurunkan kolesterol, dan bahkan mencegah kanker.
  1. Telur
Tubuh anda memerlukan vitamin B12 yang terkandung dalam kuning telur untuk memetabolisme lemak. Telur juga kaya protein yang diperlukan untuk membantu menurunkan berat badan.

Telur adalah salah satu menu makanan yang harus selalu ikut serta dalam program diet anda, baik di saat sarapan atau makan siang.
  1. Madu dengan kayu manis
Kombinasi kayu manis dan madu adalah salah satu penurunan berat badan terbaik. Kayu manis adalah termogenik yang menghasilkan panas melalui rangsangan metabolisme sel dalam tubuh.

Sedangkan madu sendiri memiliki banyak kandungan karbohidrat yang dibutuhkan tubuh untuk menjalani diet.
Itulah 10 makanan yang membantu membakar lemak perut dan pastinya akan membantu untuk menjaga bentuk keindahan tubuh anda agar tetap langsing alami dan sehat.

Karena di mana pun itu, tidak ada cara mudah dan cepat kurus yang efektif selain diri kita sendiri yang menjaganya. So, stay healthy and keep positive.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel