Tips Cara Merawat Wajah Berjerawat Agar Mulus

Tips Cara Merawat Wajah Berjerawat - Setiap orang pasti ingin mempunyai wajah yang bersih dan bebas dari berbagai masalah kulit wajah seperti jerawat, komedo, kulit berminyak dan lain-lain.

Jerawat merupakan masalah kulit yang paling tidak disukai oleh setiap orang. Karena selain mengganggu penampilan, jerawat yang banyak bisa menurunkan rasa percaya diri seseorang.

Tips Cara Merawat Wajah Berjerawat Agar Mulus

Bagi Sobat Kosmo yang ingin terhindar dari masalah kulit terutama jerawat, sebaiknya Sobat segera melakukan langkah pencegahan. Biasanya jerawat timbul karena faktor stress, aktivitas dan makanan. Baiklah berikut ini kami berikan tips merawat wajah agar tidak berjerawat yang bisa Sobat coba.

10 Tips cara merawat wajah berjerawat, bebas minyak dan mulus

  1. Gaya hidup sehat.
Agar wajah Sobat terbebas dari jerawat, cara terbaik merawat wajah agar tidak berjerawat dan berminyak adalah Sobat harus menerapkan gaya hidup sehat.

Rajin-rajinlah mencuci wajah Sobat supaya kotoran yang menempel dapat diminimalisir sehingga jerawat pada wajah Sobat tidak semakin banyak dan segera hilang.

  1. Jangan biarkan rambut Sobat menempel di kulit wajah.
Usahakan agar rambut kepala Sobat tidak menempel pada bagian wajah Sobat, karena rambut mengandung minyak yang biasanya menjadi penyebab munculnya jerawat.

Hal yang satu ini memang sepele, namun cukup membantu sebagai perawatan alami wajah berjerawat dan komedo.

  1. Jangan terlalu sering menyentuh wajah.
Sebaiknya Sobat jangan terlalu sering menyentuh bagian wajah dengan tangan, karena jika tangan Sobat dalam kondisi kotor atau belum cuci tangan maka bakteri yang ada di tangan Sobat bisa pindah ke bagian wajah sehingga hal tersebut bisa memicu timbulnya jerawat.

  1. Kompres dengan es.
Sobat bisa menggunakan es untuk menyegarkan kulit wajah dan mengatasi jerawat yang sedang tumbuh di wajah Sobat. Dengan cara menggosokkan es batu pada bagian kulit wajah.

  1. Air lemon.
Satu lagi cara merawat wajah berminyak, kusam dan berjerawat dengan jeruk nipis. Olesan air lemon bermanfaat untuk menghilangkan minyak pada wajah.

Ketika Sobat mengoleskan perasan air lemon, bakteri di wajah Sobat akan hilang dan wajah Sobat akan terbebas dari jerawat.

  1. Diet seimbang.
Sobat bisa melakukan pencegahan timbulnya jerawat dengan cara melakukan diet seimbang.

Caranya dengan mengkonsumsi makanan bergizi seperti buah-buahan, sayuran dan lain-lain.

  1. Madu.
Madu mempunyai khasiat yang sangat baik bagi tubuh kita, salah satunya adalah untuk menghilangkan jerawat, menjaga kulit agar tetap halus dan bercahaya.

Sobat bisa memanfaatkan khasiat madu ini dengan cara mengoleskan madu pada kulit wajah dan diamkan beberapa saat kemudian bilas dengan air dingin.

  1. Mentimun.
Sobat bisa memanfaatkan mentimun untuk mencegah komedo dan jerawat pada kulit wajah Sobat dengan cara menempelkan mentimun yang sudah dihaluskan ke seluruh bagian wajah Sobat.

Cara Merawat Wajah bebas Jerawat dengan masker
  1. Masker kunyit.
Salah satu cara merawat wajah berjerawat dengan bahan alami adalah dengan menggunakan bahan tradisional kunyit.

Buatlah pasta yang terbuat dari kunyit dan kemudian oleskan pasta kunyit tersebut ke seluruh bagian wajah Sobat. Tunggu beberapa saat dan basuhlah muka Sobat dengan air.
  1. Menggunakan lidah buaya.
Lidah buaya mempunyai kandungan yang banyak bermanfaat untuk kesehatan kulit, terutama kulit wajah. Sering kali lidah buaya diolah menjadi berbagai macam produk perawatan kulit, contohnya masker.

Lidah buaya ini memiliki sifat anti-inflamasi yang bisa membantu dalam mengembalikan kesehatan sel-sel yang meradang, sehingga dengan menggunakan masker lidah buaya maka bisa menjadi salah satu cara merawat wajah agar terhindar dari jerawat dan komedo.

"Wajah sehat bebas jerawat, tak hanya wanita yang mendambakannya, begitu pun pria."


Berbagai masalah kulit bisa diatasi dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti yang sudah dijelaskan pada poin-poin di atas.

Akan tetapi Sobat harus memperhatikan cara penggunaan bahan alami tersebut supaya hasilnya maksimal dalam mengatasi permasalahan kulit sehingga Sobat terbebas dari komedo, jerawat dan masalah kulit yang lainnya.

Make up yang terlalu tebal juga bisa mejadi penyebab timbulnya jerawat. Maka dari itu jangan memakai make up yang terlalu tebal supaya make up mudah dibersihkan dan sisa make up tidak banyak tertinggal di dalam pori-pori wajah.

Sekali lagi perlu diingat, usahakan untuk mencuci muka Sobat sesering mungkin supaya wajah Sobat terbebas dari bakteri yang memicu timbulnya jerawat.

Demikianlah informasi tentang tips cara merawat wajah berjerawat yang bisa kami sampaikan kepada Sobat. Meskipun banyak obat menghilangkan jerawat di apotik, namun alangkah baiknya jika diatasi dengan cara herbal dan lebih aman dari efek samping.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Sobat yang sedang mencari solusi untuk membasmi masalah kulit terutama jerawat.

Terapkanlah cara yang sudah kami informasikan pada poin-poin di atas dengan benar jika Sobat ingin hasil yang maksimal, jerawat hilang dan tidak tumbuh lagi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel