8 Olahraga yang Dapat Meninggikan Badan

Olahraga yang Dapat Meninggikan Badan - Pada umumnya tinggi badan yang ideal akan dimiliki oleh seseorang yang mempunyai berat badan yang sebanding. Karena berat badan berlebih dapat mempengaruhi pertumbuhan tubuh anda.

Mempunyai masalah tinggi badan tidak hanya mempengaruhi kepribadian anda, tetapi juga dapat mempengaruhi keinginan anda dalam menggapai apa yang anda inginkan. Sebagai contoh anda ingin menjadi seorang tentara misalnya, atau polisi, atau seorang model yang salah satu syarat mutlak agar bisa bekecimpung dalam bidang tersebut adalah tinggi badan.

Oleh karena itu akan dijelaskan gerakan olahraga meninggikan badan dengan cepat apa saja yang bisa dilakukan seseorang dan juga untuk menyeimbangkan berat badan.
Olahraga yang Dapat Meninggikan Badan

8 Olahraga yang dapat meninggikan badan dengan cepat

Namun sebelum itu, penting untuk kita ketahui apa sajakah faktor yang mempengaruhi tinggi badan dan mengganggu pertumbuhan?

Berikut ini akan dijelaskan kepada anda tentang apa saja yang bisa mempengaruhi pertumbuhan tubuh anda.

Faktor-faktor yang menghambat pertumbuhan tubuh

Diantaranya adalah:

~ Faktor keturunan

Faktor genetik atau keturunan merupakan faktor paling utama yang dapat mempengaruhi pertumbuhan tinggi badan. Seorang anak bisa menjadi tinggi jika memiliki gen dari buyut yang tinggi meski kedua orang tuanya bertubuh pendek.

Dalam sebuah penelitian telah menemuan kode genetik HMGA2 yang bisa digunakan untuk memprediksi tinggi badan seseorang.

~ Kurangnya asupan nutrisi

Kekurangan nutrisi terutama kalsium dapat mempengaruhi atau mengganggu pertumbuhan seseorang. Jadi alangkah baiknya jika anak yang dalam masa pertumbuhan (biasanya antara usia 10 sampai usia 18 tahun) diajarkan untuk mengkonsumsi makanan yang sarat akan kalsium.

Contoh makanan berkalsium adalah ikan sarden, ikan salmon, dan kacang almond. Dan yang paling murah dan mudah didapatkan di Indonesia adalah tahu, brokoli, biji wijen dan susu kedelai.

Nutrisi baik lainnya yang harus dipenuhi selain kalsium adalah protein. Protein yang paling mudah didapatkan dari telur.

Kedua nutrisi tersebut sangat bermanfaat bagi tubuh untuk mempercepat pertumbuhan tulang.

~ Kurang berolahraga

Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, karena dengan melakukan olahraga secara teratur maka tubuh anda akan sehat dan mengalami pertumbuhan yang baik. Seseorang yang rajin berolahraga tentunya akan mendapatkan tubuh yang sehat, bugar dan juga memiliki tinggi tubuh yang ideal.
Olahraga Meninggikan Badan Secara Alami dan Cepat
Dari ketiga faktor yang dapat mempengaruhi pertumbuhan tinggi badan di atas, hanya ada dua hal yang bisa kita lakukan demi mempunyai tinggi badan yang ideal. Yaitu berolahraga dan mencukupi kebutuhan nutrisi dan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti vitamin, kalsium, mineral dan juga protein.

Lalu olahraga yang bagaimana atau olahraga seperti apa yang bisa digunakan sebagai cara meninggikan badan dengan cepat dan alami?

Macam-macam Olahraga yang dapat meninggikan badan secara alami

Berikut ini merupakan beberapa jenis olahraga yang bisa anda lakukan untuk menambah tinggi badan anda, yaitu:

  • Meninggikan Badan dengan Lari/Jogging
  • Lari merupakan salah satu jenis olahraga yang bisa membantu mengatasi masalah tinggi badan anda, karena olahraga yang satu ini bisa merangsang pertumbuhan tulang anda dengan baik. Anda bisa melakukan olahraga lari setiap pagi secara teratur selama 30 menit. Dan untuk dewasa sebaiknya dibantu dengan mengkonsumsi suplemen peninggi badan untuk hasil yang optimal.
    Lari atau jogging dapat meninggikan badan

  • Meninggikan Badan dengan Berenang
  • Berenang merupakan cara meninggikan badan yang paling cepat, sangat baik dan efektif untuk anda, apalagi jika anda dalam masa pertumbuhan. Karena jenis olahraga ini bisa menggerakkan seluruh otot pada tubuh secara teratur dan merangsang pertumbuhan tulang. Lakukan olahraga ini secara teratur dua kali dalam seminggu. Dan jangan lupa perbanyak asupan protein untuk tulang agar pertumbuhan tulang bisa maksimal.
    Olahraga Meninggikan Badan Usia 20 Tahun

  • Meninggikan Badan dengan Badminton
  • Badminton merupakan salah satu olahraga yang sangat menarik untuk dilakukan dan tidak membosankan. Selain membentuk otot tubuh bermain badminton juga dapat membantu merangsang pertumbuhan tulang.
    Badminton dapat meninggikan badan

  • Meninggikan Badan dengan Basket
  • Olahraga basket merupakan olahraga yang bisa membantu anda untuk menambah tinggi badan. Karena olahraga ini hampir sama dengan badminton yang sering melakukan gerakan melompat yang bisa bermanfaat utuk kekuatan otot dan merangsang pertumbuhan tulang.
    Olahraga basket meninggikan badan secara alami dan cepat

  • Meninggikan Badan dengan Voli
  • Anda semua pasti mengenal olahraga yang satu ini. Bisa dipastikan ketika melompat dalam melakukan smash ataupun melakukan blok dari smash tersebut akan memaksa tubuh untuk melopat setinggi mungkin agar dapat memukul bola sekeras mungkin dan menukik. Hal itulah yang dapat merangsang pertumbuhan tulang seseorang.

  • Meninggikan Badan dengan Lompat tali/Skipping
  • Lompat tali atau skipping merupakan olahraga yang cukup mudah dan juga bisa dilakukan di mana saja. Olahraga ini bermanfaat untuk memperkuat dan membentuk otot-otot kaki, juga menjadikan tubuh anda lebih tinggi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya lakukan olahraga ini setiap hari secara teratur. Di samping itu, skipping punya banyak sekali manfaatnya selain digunakan sebagai cara meninggikan badan secara alami.
    Olahraga meninggikan badan di rumah
    Baca juga: Teknik Skipping Untuk Menurunkan Berat Badan

  • Meninggikan Badan dengan Hanging exercise
  • Hanging exercise merupakan metode latihan yang paling sederhana dan efektif untuk menambah tinggi badan. Selain itu olahraga sangat baik untuk anda yang ingin memiliki perut rata. Caranya:
    1. Gantungkan tubuh anda dengan cara memegang tiang yang membentang.
    2. Angkat kedua kaki lurus ke depan dan tahan beberapa detik.
    3. Angkat kaki anda ke atas dan tahan beberapa detik.
    4. Kembali ke posisi pertama dan ulangi semampu anda.
    Latihan hanging exercise untuk meninggikan badan

  • Meninggikan Badan dengan Posisi ular kobra
  • Untuk melakukan olahraga ini, posisikan tubuh anda pada posisi horizontal di atas matras dan angkat tubuh bagian atas semampu yang anda bisa. Latihan tersebut bisa membantu otot tubuh bagian atas meregang dan tumbuh lagi sehingga tinggi badan anda juga akan bertambah.
    Posisi Tidur Yang Baik Untuk Meninggikan Badan
Demikianlah informasi tentang 8 Olahraga yang dapat meninggikan badan yang dapat kami sampaikan kepada anda. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat dan bisa membantu anda untuk mengatasi masalah tinggi badan yang anda alami.

Lakukanlah beberapa jenis olahraga yang sudah dijelaskan di atas secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Akhir kata, Stay Fit and Healthy.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel